contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Friday, April 16, 2010

SMA:Sekolah Menengah Atas
SHS:Senior High School
la escuela secundaria superior estudiante .

banyak yang bilang masa SMA adlh one of the best captured moment of your life .

saya tidak tahu mengapa dan bagaimana semua itu bisa disimpulkan demikian . tapi entah kenapa saya bisa senyum2 sendiri sampai menangis ketika mengingat masa SMA .

mungkin anda yang sekarang masih duduk di bangku SMA,hanya bisa tersenyum melihat tulisan ini.
Saya yang sudah melewati fase itu merasakan betapa bahagianya rencana2 Allah yang kita lewati dan hadapi . begitu indahnya rencana2 tsb disusun terbaik untuk kita .

Kelas X .
Saya sempat merasakan bahagianya berkumpul dengan orang2 yg siap sll berpikiran kreatif dalam hidupnya . disitu saya baru sadar bahwa sebetulnya saya sedang dibimbing untuk mengarahkan pola pikir,minat, dan bakat saya. Tapi sayang, karakter saya yang moody membuat semua itu hanya berlangsung setengah-setengah . kursus design dilewatkan, kursus broadcasting hny 75% berjalan,dsb .

Lalu jika saya sekarang mengeluh tidak bisa menggambar salah siapa??lalu jika saya sekarang mengeluh tidak bisa bekerja sebagai penyiar dan dianggap tidak serius krn tdk pny sertifikat slh siapa??

Kelas XI .
Saya merasa sangat bahagia di tingkat ini . disini saya menemukan orang-orang berbeda dari biasanya . jika diibaratkan mereka adalah manusia-manusia jaman purba yang dikirimkan planet entah berantah ke bumi . di tingkat ini juga saya diperkenalkan dengan dunia ‘pergaulan SMA jaman sekarang’ . nongkrong, bolos, dan hal gaul lainnya saya lakukan di tingkat ini . saya juga merasa sangat terharu ketika ada suatu ketika seseorang mengakui saya sebagai inspirator hidupnya. Saat itu saya dikatakan sebagai seseorang yang penuh semangat, ceria, tanpa beban, dan menyenangkan . dan dia mengatakan semua itu pada pertemuan komunal teman2 kelas XI saat itu . tanpa merasa besar kepala, semua itu saya rasakan bahwa hidup saya yang saya rasa biasa-biasa cenderung stagnan ternyata dianggap ‘sesuatu’ oleh orang lain .

Lalu pantaskah jika sekarang saya berpikir betapa ‘jahatnya’ saya sudah menyia-nyiakan semua yang telah diberikan orang tua saya dengan membolos dan tidak serius menjalani kegiatan akademis saya??lalu pantaskah saya malu kepada Allah ketika saya sering mengadu dan mengeluh tentang hidup saya ketika orang lain memandang itu sebagai sesuatu yang ‘lebih’??

Kelas XII .
Di tingkat inilah, mungkin semua orang di tempat saya bersekolah mengenal saya. Di tingkat ini, saya dipaksa untuk memilih . memilih meneruskan ‘kesalahan’ saya di tingkat sebelumnya atau meninggalkan ‘kesalahan’ sebelumnya. Banyak konsekuensi yang saya pikirkan saat itu . sampai akhirnya saya memutuskan untuk meninggalkan ‘kesalahan’ saya. Tapi ternyata tidak mudah, segala rintangan untuk menuju sasaran sangat berat sangat tempuh. Sampai2 air mata saya jatuh berkali-berkali menjadi saksi betapa belum dewasanya saya menjalani hidup atau bahkan bukti bahwa saya terlalu dewasa menjalani hidup dan memperjuangkan terulangnya kesalahan sebelumnya dan disebut sebagai ‘idiot’.

Di tingkat ini pula, saya dipertemukan kembali dengan manusia2 jaman purba di tingkat sebelumnya ditambah dengan antek2nya yang tak berbeda sifat, rupa , dan warna . hampir setiap hari mereka mencari saya seperti layaknya anjing mencari daging buruan untuk santap siang mereka . tapi hampir dua tahun ‘siksaan’ itu saya terima, saya anggap itu semua sebagai wujud sayang mereka pada saya .

Lalu ada juga fase puncak dari segala masa di SMA saya, ketika harus menentukan pilihan akan masa depan kita . begitu banyak jalan berliku dan semangat yang saya korbankan . tiba2 Allah memberi jalan sampai kemari di PERENCANAAN WILAYAH KOTA dan bertemu dengan orang-orang dan sistem yang luar biasa di dalamnya .

Sekarang pantaskah saya ‘senang’ meninggalkan kesalahan2 lama saya??pantaskah saya merindukan sahabat2 terbaik saya yang terus menunjukkan kasih sayang mereka dengan cara yang berbeda dengan saya??pantaskah saya menyesal dengan pilihan masa depan saya sekarang dan berencana memilih lagi di kesempatan berikutnya???

Alhamduillah .hanya itu kata yang bisa saya ucapkan saat ini .

lalu bagaimana dengan masa2 SMA anda???tell me about it!! . seIndah kata orang kah???hhe


Tulisan ini saya dedikasikan untuk teman2 SMA saya dan semua orang yang pernah mengalami masa SMA nya dengan indah .

Saya rindu kalian dimanapun kalian berada .

Salam hangat untuk sahabat2 SMA anda dari saya *siapa gueee????hha*

0

0 comments:

just come and see *kikikkkkiikkik

Powered By Blogger

Followers