contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Saturday, April 24, 2010


Ma 1st ticket!!!!


se umur hidup aku belum pernah naik kereta…sampai akhrnya 22 April 2010 jadi titik bersejarah dalam hidup saya..

tugas kuliah menuntut kami untuk melakukan survey keluar kota..akhirnya dengan berbagai alasan saya memutuskan menggunakan momen ini untuk naik kereta pertama kalinya..NGANJUK im comin!!

jujur, rada scary movie karena ada 2 pengalaman pertama yang saya alami sekaligus..

1. berpergian jauh keluar kota tanpa orang tua untuk pertama kalinya…kedengerannya ak tipe ank hommie abis ya..hha.nggak juga sih.

2. naik kereta api pertama kalinya dalam hidup.yahh beginilah..keluarga saya lebih suka naik mobil ketika travelling karena pengalaman nyasar2nya yg bikin tambah seru..

begini ceritanya..

saya mulai searching tiket kelas ekonomi atau bisnis sekaligus harganya…dulu ada seseorang yang pernah bilang saya [hadehhh hate to remember] kalau naik kereta api pertama kali mending naik kelas bisnis biar enggak trauma.tapi kereta bisnis tujuan nganjuk br take off [istilah take off buat kereta apaan???] jam 3 sore.pdhl kita pengen brgkt kesana plg lambat jam 2 siang.akhirnya diputuskanlah setelah bertanya ribuan kali sana sini “GAYABARU MALAM SELATAN” beruntung menjadi kereta api pertama saya…

saya berangkat bersama legina yang ternyata BARU PERTAMA KALI juga naik kereta api..wiiddiihh seru..

saya buruburu packing dan pesen taksi dr rumah ke stasiun gubeng..kami buruburu krn gatau jadwal kereta api sbnrnya.werrrr…

sampai di stasiun lsg menuju loket dan pesen kereta ekonomi GAYABARU MALAM SELATAN dan dapet tempat duduk.yah walaupun kelas ekonomi kereta ini menyediakan no. tmpt duduk.stlh itu kami lewat gerbang peron dan…

kami cukup kebingungan menentukan tempat duduk sambil menunggu kereta kami datang.lalu, kami teringat blm mkn siang dan melihat ada HOLLAND BAKERY di sudut stasiun.kami pun membeli bekal perjalanan kami.saya membeli 1 roti isi daging dan 1 roti isi keju dan 1 kopi ekspresso.setelah itu kami memilih duduk di dekat jalur lintasan agar kami dapat mengetahui situasi sekitar.

ayah ibu saya cukup khawatir dgn keputusan nekat saya ini.terbukti dari sms dan telpon mereka tiada henti bertanya dimana posisi saya dan sednag apa.saya mencoba tenang membaca situasi walaupun sbnrnya panik bkn kepayang krn ga ngrt apa2.ilmu STAY COOL ini saya dapat dr ibu saya ketika pengalaman naik pesawat pertama kali dahulu.ilmunya

“jangan terlihat panik di tempat baru karena kemungkinan dimanfaatkan org jahat itu besar”

kemampuan stay cool ini ampuh terbukti legina yg smp blg

“Pol.kamu kok tenang bgt sih??”

dia gaktau aja ni ati2 udah deg deg deg serrrr…apa yg kta bingungin??

1. di tiket ada tulisannya “berdiri tanpa duduk” pdhl kita dpt no.kursi.lah sbnrnya kita duduk atau berdiri sih???

2. KERETA 3.gmn cara kita tau gerbong kita no. 3 itu??

3. banyak papan lajur kereta.dan gimana caranya kita tau kereta kita dtg di lajur brp???

4. darimana kita tau kereta GAYABARU datang??ad tlsnnya gt??

kita mau nanya tp ga mau ke salah org spy jwbnnya meyakinkan.tiba2 ada embak2 super cantik duduk di sebelah.saya dengan polosnya menghampirinya dan bilang…

“mbak,maaf ini pertama kalinya saya dan teman saya naik kereta.mau tanya kereta itu ad tlsnnya dia kereta apa ya mbak??”

“oh iya ada..km mau kmn sayang??”

“mau ke nganjuk kereta GAYABARU mbak..trs gmn caranya tau gerbong 3 gimana??trs tau kereta kita ada di lajur brp jg gmn??”

“ntar ada pengumuman lewat speaker kereta kamu dtg di lajur brp dan no. gerbong kamu tanya ke petugas baju biru yang biasa di deket kereta ngomandoin penumpang masuk kereta”

“oh iya mbak..makasi banyak”

demikian pembicaraan kami.saya enggak salah ni nanya ke mbak ini.uda cantik baik pula.tiap ada kereta dateng dia selalu noleh ke aku dan nanya..

“itu keretamu sayang???”

baiknyaaa…makasi ya mbak..

beberapa lama kemudian, di speaker terdengar suara..

“kereta jurusan bla bla bla datang di lajur 2 dan kereta GAYABARU jurusan pasar senen datang di lajur 1..”

kereta GAYABARU mmg kereta kita tapi kk jurusannya pasar senen.kita kan ke nganjuk..alhasil kita msh terbengong2 di kursi kita.mbak td bilang..

“sayang kaya nya kereta kamu di lajur 1 deh.coba di cek kesana”

kita langsung berdiri dan lari.tapi lajur 1 itu di seberang..jd kita harus nyebrang kereta yang super tinggi pijakannya ini buat ke lajur 1.disana nemu satpam dan langsung nanya apa ini kereta kita..setelah dicocokin ke tiket,pak satpam mengiyakan dan kita ditemenin sampe dalem utk cr kursi kami.ffiiuuuhhh…

sampai di dalam kita duduk.dan memangku tas ukuran super kami.karena ayah bilang tas nya taruh di depan.

tiba2 ada mbak dateng dan duduk di depan saya sambil bilang..

“tas nya taruh diatas aja biar ga capek.ntar sampe wonokromo pasti penuh deh”

setelah dipikir2 iya juga sih.yasudah kita taruh tas di atas dengan posisi di depan kepala kita,biar bs kliatan.tiba2 ibu saya nelpon..di tengah pembicaraan kami tiba2 kereta berjalan seperti mobil dilepas hand rem nya..dengan panik saya bilang ke ibu…

“yahhh ni kereta ko jalan sndr sih..yahh knp nih..seremm.jgn2 knp2 lg”

respon ibu saya hanya tertawa terbahak2 dan sukses membuat orang2 di sekitar memusatkan pandangan aneh ke saya..okeee…back to normal..

di perjalanan kami menemui banyak pedagang dan pengamen..dita,tmn saya sms kalau pengamen usia muda engga usah dikasih..nahh ketika ada pengamen muda saya menyuruh legina utk pura2 tdr agar engga usah ngasih dan kita pun pura2 tidur sampai pengamennya lewat…tanpa diduga,ketika pengamen itu lewat dia nyanyi lagunya begini…

“wong sugih saiki nek dijaluki rejeki malah pura2 TURU”

nada TURU dikeraskan dan diteriakkan di kuping legina yang memang duduk di sebelah dalam…alhasil sukses bikin orang sekitar tertawa..yyaahhh..kpn back to normal nya klo gn…

sesampainya di stasiun wonokromo.saya takut kita salah kereta.saya sms ibu saya dengan khwatir.ibu saya menyuruh saya bertanya dgn org di dpn apkh kereta ini akan berhenti di nganjuk.dengan khawatir saya bertanya dgn mbak di depan saya dan dia menjawab IYA….langsung kita berdua duduk di kereta dengan anteng dan senyum semanis2nya…

kita rada shock tau hrg makanan yg dijual sekitar seribu smp 2 ribu..saya mengingatkan legina..

“ojok dituku leg.dibujuki lek e.sopo ngerti wes expired”

legina pun nurut…alhasil disaat yg lain mkn nasi pecel seharga 2rb dan sekitarnya.kita berdua malah ngemil holland bakery.brasa ank kecil dilepas ibunya piknik.tp gpp lahhh…enjoy aja..

kita berusaha nge MARK stiap stasiun yang dilewatin agar nggak kelewatan tujuan pemberhentian kita di nganjuk.

sekedar pemberitahuan.mbak2 di dpn kita itu mau ke karawang ngunjungin pacarnya dan kita terlibat obrln seru skali spnjg perjalanan.

ketika hampir sampai di nganjuk kita dibikin panik sm embak di dpn kita ini.dia blg…

“ngapain km siap2 turun.km turunnya msh 1jam lg taukk”

kita yg yakin sdh nyampe ngajuk pun beres2 dan siap2 turun.rupanya mbak ini bakal kangen sama kita ceritanya..

sampai di stasiun nganjuk,cuma kita berdua yang turun.jujur naik kereta ini berasa eksklusif bgt..org2 lewat bakal berhenti nungguin kita lewat dulu [read:lewat palang kereta api] dan nurunin kita spesial di nganjuk..iwawww..

turun di nganjuk bingung mau ke alun2 naik apa karena gatau sejauh apa jaraknya..nanya ke pak polisi..

“pak mau ke alun2 jauh nggak??kira2 naik apa ya enaknya klo mau kesana??”

“lumayan deket.tp naik becak aja mbak.kejauhan kalau jalan kaki..”

kita pun keluar stasiun dan nyari becak buat ke alun2.setelah sampai diantar ke alun2 yg jaraknya mmg dkt, kita langsung pose cantik buat nunggu dijemput rini dan eno.org lewat sih mandang kita “ni ank ilang drmn”. wajar lahh dengan muka famous kita ditambah tas super maxi gini…intinya kita selamat sampai ngajuk dan selama melewati pengalaman naik kereta kita!!!!!!!!!!!!

Bukti kita selamat sampai nganjuk!!!ini alun2nya..

0

0 comments:

just come and see *kikikkkkiikkik

Powered By Blogger

Followers