contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Monday, October 12, 2009

lagi ngeliatin ikan di akuarium:
ada salah satu ikan yg plg beda warna dan jenisnya .

ukurannya plg kcl jd dia srg didorong2 ama yg lain .

tp dia berusaha utk kuat dan ngobrol ama tmn2 raksasanya *mgkn dgn meyertakan bercandaannya yg konyol*

dia terlihat kikuk dan menyendiri ketika tmn2 raksasa sejenis lainnya berkumpul .

KASIHAN

mungkin itulah saya ketika di jurusan saya pertama kali . saya kikuk . bingung . krn itu pertama kalinya saya menjadi anak tunggal dalam kelas, dewasa ini .
perasaan canggung dan bingung berebut suara dalam kepala . mereka seakan berlomba lomba memakan hati dan perasaan saya seperti ketika lomba makan mie instant dalam event agustusan .

melihat pengalaman beradaptasi saya yang OVER . ttp aja ada perasaan bingung dan canggung . kebiasaan yang saya lakukan ketika ada di dalam kelas baru adalah
-bernyanyi dlm hati BELUM peduli apa yg org katakan
-berbisik dalam hati SIAPA MRK
-memainkan mainan apapun yang ada dlm tas saya *can't live without a toy*

inilah sepenggal celetukan tman2 saya ketika pertama kali melihat saya masuk dalam kelas .
*saat SMP saya dipanggil nenek krn silsilah 'keluarga' yg dibikin tman2*
"pertama kali liat kamu ya nek .. sumpah rasanya ni orang sombong bt yah"
"kamu tu pertama kalinya keliatan belagu bgt . SUMPAH"
"pertama kamu datang aku mikir ni orang kayaknya jutek+jahat bgt deh"
"pertama liat depol aku bilang 'aku gag mau temenan ama dia ah"
"dll"

jujur saya shock *sampe jantung saya ketelisut dmn gt* . saya tdk bermaksud sm skl bersikap demikian . muka saya ketika diam katanya terlalu meyeramkan padahal menurut yang saya liat setiap pagi di kaca, TIDAK lo .

langkah pertama saya ketika masuk dlm kls br adalah menanyakan nama+asal teman kiri kanan depan blkg . selebihnya tetap saja saya melupakan itu semua . yg pntg bersikap manis itu penting .

kedua, pasang senyum semanis mgkn *terbukti manjur ktk ada senior yg mendekat* senyum menimbulkan aura positif yg enk diliat .

ketiga,jgn takut dan ragu memulai obrolan *walaupun konyol* bagaimanapun juga mereka temanmu .

sampai skrg saya tdk bs menyembuhkan penyakit kekonyolan saya . sudah saya kelilingi perpustakaan dunia ttg kepribadian, ttp aja saya bgn adanya .
kesandung portal . jatuhin selusin helm di parkiran . salah msk kls . ngobrol ama mainan koleksi saya . idung nempel cowok lewat yang wangi . itu indikasi ringan penyakit saya .

kesan tman2 setelah kenal saya,tman2 kuliah blm disertakan dsn krn mrk blm mempunyai kesan trhdp saya*mungkin*
-yah ternyata orangnya begini . mo naksir jadi gak jadi
-sumpah pgn bgt nyiksa mukamu klo lg diem
-yeala pol . ternyata begini hidupmu tak kiro medeni ..
-uripmu poll . nggawe loro weteng *cr di kamus utk keterangan selengkapnya*

sampai hr ini perkembangan bersosialisasi saya di kuliah ada kemajuan yaitu saya bisa bertindak, berpikir, berbicara, berpendapat, dan bermain sebagai diri saya sendiri *blm all out sih* bukan sbg teman baru yg mrk knl dgn segala kekikukannya*walaupun hny kpd sebagian orang blm seluruhnya*

semoga pengalaman saya bersosialisasi menambah motivasi anda untuk mengenal sekitar anda dgn cara yg berbeda .

0

0 comments:

just come and see *kikikkkkiikkik

Powered By Blogger

Followers